Rabu, 19 Desember 2007

Wise Words From Mario Teguh

Buat temen-temen yg gak tau siapa itu Mario Teguh i will tell who is he here..pak Mario itu bisa di bilang seorang Motivator yang kata-katanya itu sangat "ngena" ke gw, kayaknya kalo udah dia yg ngomong bener-bener "ow iya..ya effect"-nya nyampe banget ke gw,mudah-mudahan nyampe juga yaa ke my lovly blog reader
KEPEMIMPINAN DIRI YANG BARU DITAHUN BARU
BY
MARIO TEGUH

Menyambut Tahun Baru 2008


Jelaslah mengenai kemajuan yang Anda inginkan.


Itu sebabnya, hadiah terbaik bagi sebagian besar orang di tahun yang baru yang akan segera datang, adalah pengertian yang cemerlang mengenai mengapa mereka harus menjadi pribadi-pribadi yang baru, yang melakukan hal-hal yang baru, untuk tujuan-tujuan yang lebih penting.
Periksalah Sikap Anda.
Alasan utama dari lambatnya pencapaian kemajuan bagi banyak pribadi, adalah tidak tepatnya pilihan sikap. Seorang pribadi yang sangat kompeten, tetapi yang tidak menghormati hak dan kesempatannya untuk berhasil – hanya akan menjadi orang yang terheran-heran melihat orang yang tidak se-kompeten dirinya, tetapi yang mencapai hal-hal yang lebih besar.
etapi pribadi yang sebetulnya tidak memiliki kompetensi untuk berhasil di suatu bidang, bisa tetap mencapai keberhasilan; bila dia menyikapi kekurangan-kekurangannya sebagai sebuah keharusan untuk memberdayakan dirinya bagi keuntungan orang lain dan lingkungannya.
Lalu, apakah kesempatan mereka yang tidak membangun kompetensi diri, dan tidak memiliki perasaan berhak untuk berhasil ?
Jelaslah mengenai kemampuan yang Anda butuhkan untuk mencapai kemajuan yang Anda inginkan di tahun baru yang akan segera datang.
Kemampuan untuk mencapai hasil yang kita inginkan tidak harus berasal dari diri kita sendiri. Mohon Anda ingat, bahwa kita disebut kreatif, karena kemampuan kita untuk mencapai hasil yang baik melalui keterbatasan-keterbatasan yang ada pada diri dan lingkungan kita.
Bisa Anda bayangkan apa yang bisa Anda capai, bila Anda memiliki kemampuan untuk melakukan dengan baik – hal-hal yang sulit dilakukan oleh orang lain, dan Anda tidak berkecil hati dengan batasan-batasan yang akan Anda lampaui ?
Jelaslah mengenai apa saja yang harus Anda lakukan di tahun baru yang akan segera datang.
Banyak orang yang telah mengetahui dengan jelas apa yang ingin dicapainya di tahun baru yang akan datang, tetapi yang belum memiliki kejelasan mengenai apa saja yang harus dilakukannya untuk mencapai itu semua. Lalu, mereka berlaku seperti sebuah perahu yang menghadap ke daratan yang tepat, tetapi yang patah tiang layarnya.
Maka bersegeralah. Bersegera memutuskan sebuah pilihan tindak, dan segera melakukannya – akan memperpendek masa tunggu untuk mengetahui apakah yang Anda lakukan adalah hal yang tepat, atau tidak. Kemudian, bersegeralah lagi dengan tindakan yang baru. Dan kemudian bersegeralah lagi memperbaiki, bila yang Anda lakukan belum tepat.
Anda yang bersegera dalam tindakan yang berniat baik, akan disegerakan dalam mencapai kebaikan.
Selalu, lakukanlah lebih dari yang diharapkan dari Anda.
Janganlah meniru orang-orang yang akan sampai paling akhir – yaitu mereka yang merasa untung karena mengurangkan yang harus dilakukannya untuk orang lain. Hukumnya adalah, bila Anda melakukan lebih banyak untuk bayaran yang Anda terima, Anda akan dibayar lebih untuk yang Anda lakukan.
jadilah pribadi yang lebih lurus.
Di tahun yang baru nanti, kita harus tumbuh melalui hubungan baik dengan orang lain.
Ujung dari rencana-rencana Anda harus menyentuh surga, tetapi tindakan Anda harus dekat dengan orang lain.
maka, janganlah hindari pertemuan dengan orang lain. Yang harus Anda kelola adalah kualitas dari pertemuan-pertemuan Anda, dan nilai apa saja yang bisa Anda sampaikan kepada orang lain yang akan menjadikan Anda berhak juga untuk menerima kebaikan dari pertemuan itu.
Jadikanlah diri Anda pemimpin yang lebih tegas terhadap dirinya sendiri.
Mungkin itu adalah penjelasan terdekat mengenai mengapa kita disebut pemimpin di muka bumi ini – yaitu tugas untuk menjadi penguasa atas pilihan tindakan yang baik bagi diri sendiri.
Tidak mungkin ada seorang pribadi yang bisa menjadi pemimpin bagi orang lain, bila dia tidak mampu mencegah dirinya sendiri dari melakukan yang dilarangnya atas orang lain.
Maka, persiapan terbaik bagi kepemimpinan di muka bumi ini, adalah kepemimpinan atas diri sendiri.

salam super

1 komentar:

ordinary lady mengatakan...

:sama gw jg suka nonton Mario Teguh^ ^